Sabtu, 07 Juli 2012

Cara memperbaiki flashdisk kali ini mudah

Cara memperbaiki flashdisk kali ini mudah – mudahan dapat membantu Anda yang sedang kesusahan karena ada data penting yang tertinggal di flashdisk tersebut. Banyak diantara pemilik flashdisk yang sering mengeluhkan tiba – tiba flashdisk rusak tanpa diketahui sebabnya apa. Padahal penggunaan bisa dikatakan masih dalam batas wajar, bahkan sama sekali tidak dipakai tiba – tiba rusak. Hal itu bisa dikarenakan karena beberapa bagian komponen flashdisk terjadi kerusakan atau sistem flashdisk itu sendiri yang rusak. Kedua hal itulah yang biasa dialami pemilik flashdisk sehingga mereka menganggap bahwa flashdisknya rusak. Bila kejadiaan ini menimpa Anda tunggu, jangan dibuang dahulu flashdisk barang kali bisa diperbaiki.
Kemungkinan besar flashdisk Anda dapat diperbaiki bila kerusakan terjadi tidak pada hardware misal kena hujan atau jatuh melainkan kerusakan terjadi pada sistem softwarenya. Ada 2 macam perangkat lunak yang biasa digunakan untuk memperbaiki kesalahan sistem pada flashdisk sehingga menyebabkan kerusakan yang pertama adalah HP Drive boot utility atau USB Repair. Untuk mencari perangkat lunak tersebut Anda dapat mencari di mesin pencari seperti google.

Cara memperbaiki Flashdisk sebagai berikut :
1.     Instal aplikasi yang telah Anda download tadi
2.    Tancapkan Flashdisk ke USB komputer
3.   Buka aplikasi yang telah terinstall
4.  Pilih salah satu format disk FAT, FAT32, atau NTFS
5.   Quick Format
6.   Create New or Replace Existing Configuration.
Bila cara diatas sudah dilakukan tapi flashdisk tetap tidak dapat digunakan lagi kemungkinan besar kerusakan terjadi pada hardware. Cara memperbaiki flashdisk yang mengalami kerusakan hardware yaitu dengan membeli flashdisk baru, bahasa kerennya di lembiru, lempar beli yang baru. Kalau masih belum yakin dengan hasil yang dilakukan dengan cara diatas Anda dapat mencoba melakukan perbaikan pada sistem operasi flashdisk dengan aplikasi terbaru yang banyak bertebaran di media internet.


sumber  http://www.ruame.com

1 komentar:

  1. manteb nih broo blog sama info nya menarik dan bermanfaat banget ^^
    jangan lupa kunjungan balik nya ya:
    http://willyseptyanto.blogspot.com

    Salam blogger broo

    BalasHapus